Rilis Terbaru WordPress, Kini Makin Gres

image

Bagi kamu yang hobi ngeblog, pasti tidak asing dengan kata “WordPress”. Aplikasi Weblog / Blog dan Publikasi Online ini banyak dipakai oleh pengguna Internet. Ada dua versi untuk ngeblog dengan WordPress, pertama dengan hosting wordpress.com atau memasang sendiri aplikasi web wordpress yang dapat diunduh dari wordpress.org.

Aplikasi web WordPress merupakan perangkat lunak bebas dan terbuka berbasis web, siapapun dapat menggunakan, menyalin bahkan mendistribusikan kembali dengan lisensi yang sama. Tanggal 4 Juli kemarin, WordPress 3.2 resmi dirilis dengan banyak perubahan dan perbaikan. Fokus rilis 3.2 adalah membuat WordPress makin ringan dan cepat diakses. Dari sisi tampilan, desain halaman dasbor yang telah ditata ulang sehingga semakin terlihat rapih. Begitu juga dengan tema bawaan Twenty Eleven, kini mendukung penuh HTML 5. Untuk informasi lebih lengkap tentang rilis WordPress 3.2 bisa dilihat di http://wordpress.org/news/2011/07/gershwin/

Belum lama setelah WordPress 3.2 resmi dirilis dan setelah lebih dari jutaan unduhan, pengembang WordPress mengumumkan kembali rilis WordPress 3.2.1. Rilis ini memperbaiki ketidakcocokan server dengan JSON. Begitu pula dengan perbaikan desain dashboard baru dan tema Twenty Eleven.

Silahkan unduh rilis terbaru WordPress di http://wordpress.org/download atau untuk versi bahasa Indonesia bisa diunduh dari halaman http://id.wordpress.org/releases/.

Happy Blogging! 🙂

Leave a comment

Leave a Reply