“[melalui acara ini] Bagaimana rekan-rekan semua dapat meningkatkan capability, sehingga bisa berkontribusi meningkatkan daya saing bangsa,” kata Bapak Narigan, perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI saat membuka acara DEVFEST 2019 Bandung. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan Google Developer Group (GDG) Bandung, bersama dengan GDG Cloud Bandung dan Women Tech Maker (WTM).

Paca acara Devfest Kali ini, mengangkat topik sharing, Cerita dari Developer (Stories from Developer). Diselenggarakan selama dua hari Sabtu & Minggu, 7 & 8 Desember 2019. Acara tersebut dimeriahkan dengan beberapa sesi, ada panel session di main stage, sharing session di mini stage dan lightning talks di community lounge.

Satu hal yang disampaikan Pemerintah melalui Kominfo, khususnya Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, bahwa melalui acara Devfest tersebut dapat menciptakan SDM unggul. Karena selain melalui pendidikan formal seperti sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi, melalui pendidikan non-formal dapat menciptakan talenta-talenta baru, seperti acara Devfest yang diselenggaran oleh GDG Bandung.