Jota Text Editor, Aplikasi untuk Menulis di Android

Jika kamu membutuhkan aplikasi untuk mencatat di ponsel cerdas (smartphone) atau perangkat tablet, Jota Text Editor bisa menjadi pilihan yang tepat. Jota Text Editor adalah aplikasi ringkas di Android untuk mengedit teks panjang. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mencatat untuk berbagai keperluan langsung lewat perangkat bergerak berbasis Android. Aplikasi ini gratis dapat diunduh dari Google Play dan dikembangkan secara open source.

Berikut fasilitas yang ada di Jota Text Editor:

Untuk Berbagai Kebutuhan

Jota didesain untuk teks dengan ukuran besar, mendukung sampai dengan 1 juta karakter. Kamu dapat menulis apa pun, menulis ide, tulisan panjang, atau untuk pengembang dapat digunakan sebagai editor kode program. Aplikasi ini mendukung berbagai character codes, menditeksinya secara otomatis dan merubahnya.

Mendukung Berbagai Keperluan Pengeditan

Kamu dapat melakukan pencarian kata kemudian menggantinya dengan fitur search dan replace. Terdapat fitur undo dan redo ketika terjadi kesalahan dalam melakukan penulisan. Aktivitas Salin-Potong-Tempel (Copy-Cut-Paste) yang sering dilakukan saat pengeditan menjadi mudah karena disediakan tombol di bagian bawah untuk memudahkan proses pengeditan teks. Tulisan dapat disimpan di sdcard dan dapat diedit sewaktu-waktu jika diperlukan.

Fitur Lainnya

Masih ada fitur lain seperti show line number untuk melihat nomor baris saat mengedit. Mendukung auto indent, auto capitalize dan juga auto save. Ada fasilitas menghitung berapa banyak kata yang ditulis. Untuk melihat secara lengkap dapat dilihat disitus pengembangnya di
https://sites.google.com/site/aquamarinepandora/home/jota-text-editor.

Gratis dan Open Source

Jota Text Editor dikembangkan secara terbuka dan dapat diunduh gratis dari Google Play, dan dapat digunakan bebas tanpa ada iklan. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari link https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.sblo.pandora.jota, atau langsung dari Google Play dengan pencarian “Jota Text Editor”.

Leave a comment

Leave a Reply